Yana Sampaikan Bela Sungkawa pada Korban Longsor

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Syamsudin (69), warga Hegarmanah Kulon, RT5/8, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, yang meninggal dunia karena tertimbun tanah longsor saat berada di kediamannya, Sabtu (18/5/2019)..

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, turut berduka cita atas musibah yg menimpa korban longsor di Hegarmanah Kulon, Kel. Hegarmanah, Kec. Cidadap,” ucapnya.

Yana juga mengaku prihatin atas peristiwa bencana alam yang menimpa warganya itu. Kendati telah menerjunkan bantuan langsung ke lokasi, ia mengatakan akan memberikan bantuan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kita arahkan dinas terkait untuk langsung membantu sesuai kebutuhan di sana,” imbuhnya.

Ia pun akan mengevaluasi penyebab terjadinya tanah longsor. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di Kota Bandung.

“Pemerintah Kota bersama Dinas terkait akan berupaya mencegah terulangnya longsor di wilayah tersebut, termasuk di beberapa wilayah lain yang rawan terjadi bencana,” katanya.

Sementara itu, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah menerjunkan pasukan untuk memberikan bantuan kepada warga setempat. Kepala Diskar PB Dadang Iriana pun mengimbau warga agar terus waspada mengantisipasi longsor susulan.

“Kami berkoordinasi dengan aparat kewilayahan agar mengevakuasi warga yang berada di pinggir tebing. Khawatir terjadi longsor susulan. Dan saya bersyukur pada saat ini tidak ada hujan,” terangnya.***