Wujudkan SDM Juara, Dispora Gelar Road Show Senam 2018

Bandung – Sebagai bagian dari pembangunan sumber daya manusia juara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung menggelar Roadshow Senam Kota Bandung 2018. Sebanyak 1.800 peserta dari seluruh kecamatan di Kota Bandung mengikuti acara ini.

Acara Roadshow Senam dibuka oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Stadion Persib Bandung, Jalan Jendral Ahmad Yani, Bandung, Sabtu (24/11/2018). Turut mendampingi Oded di antaranya, Siti Muntamah Oded dan Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Dodi Ridwansyah.

“Ini juga dalam rangka mengupayakan dan menghadirkan masyarakat yang unggul dari segi SDM. Jika SDM unggul adalah berarti unggul kuat jasmani dan sehat rohani,” ujar Oded di sela-sela pembukaan.

Mang Oded, sapaan akrab Oded M. Danial berharap, para peserta bisa menularkan program dan kebiasaannya hidup sehat kepada masyarakat yang lain.

“Saya ingin warga masyarakat sehat. Harapannya para peserta senam dapat mentransformasi kepada warga masyarakatnya di wilayah masing-masing,” pinta Mang Oded.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menjelaskan, kegiatan senam ini terbagi dari 3 wilayah atau tempat. Ketiganya yaitu di Sport Jabar Arcamanik, Stadion Persib, dan Alun-alun Cicendo.

“Tahun lalu 6 wilayah. Tetapi tahun ini dibagi menjadi 3 wilayah,” kata Dodi.

Dodi berharap, kegiatan ini bisa menjadi langkah awal bagi warga untuk meluangkan waktu berolahraga secara rutin.

“Luangkan waktu berolahraga. Jika warga sehat maka Kota Bandung juga akan sehat dan juara,” katanya.***