Solihin: Integritas Bernilai Ibadah Tinggi

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin.

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan integritas  menjelang bulan suci Ramadan ini. Menurutnya, integritas mempunyai nilai ibadah yang tinggi.

“Mari kita gunakan kepercayaan yang telah diberikan ini dengan cara meningkatkan nilai-nilai kejujuran. Karena jabatan ini hanya titipan sementara,” ungkap Solihin saat sambutan pembukaan Forum Discussion Group (FDG) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) di Hotel Grandia Jalan Cihampelas, Bandung, Selasa (15/5/2018).

“Kita perlu paham apa itu integritas. Karena ketika menanamkan nilai-nilai kejujuran maka secara tidak langsung kita akan ikhlas dalam menjalani tugas,” tambahnya dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bandung, Arief Syaifudin mengaku, untuk menjaga dan meningkatkan nilai integritas perlu dukungan berbagai instrumen.

“Tugas ini merupakan tugas berat. Perlu energi yang besar saat kita hadapi tantangan tugas sehari-hari,” ujar Arief.

Arief meminta, ASN di lingkungan kerjanya melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan amanah yang telah diberikan. Untuk itu juga, dinasnya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Integritas.

“Kami harus memberikan yang terbaik. Kami harus memberikan pelayanan prima. Kita harus menjadi contoh untuk seluruh wilayah Indonesia. Kita kibarkan bendera integritas,” tegasnya.

Dalam FDG tersebut turut hadir Divisi Koordinasi Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Jawa Barat, Tri Budi, anggota DPRD Kota Bandung serta Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, Evi S. Shaleha.***