Wali Kota Terus Dorong Warga Segera Selesaikan Sampah di Sumbernya

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial saat meresmikan pengolahan sampah Pojok Kang Pisman Pendopo, Jumat (21/2/2020). (Foto: Instagram @mangoded_md)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sejumlah inovasi dan terobosan baru dalam mengolah sampah terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung. Salah satu inovasinya adalah dengan dibangunnya tempat pengolahan sampah di lingkungan Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial, usai memperingati Puncak Hari Peduli Sampah Nasional, sekaligus meresmikan tempat pengolahan sampah dengan nama Pojok Kang Pisman Pendopo, pada Jumat (21/2/2020) pagi.

Oded menjelaskan dengan adanya tempat pengolahan sampah tersebut, maka seluruh sampah organik di Pendopo sudah selesai sumbernya, yaitu dengan cara diolah menggunakan berbagai macam metode.

“Dengan adanya pengolahan sampah Pojok Kang Pisman, baik sampah daun-daunan ataupun sampah dari dapur yang organik, sudah tidak dibuang ke TPS lagi,” ujarnya.

Menurut Oded, tempat pengolahan sampah di Pendopo ini merupakan percontohan, sehingga diharapkan dapat diikuti seluruh RW yang ada di Kota Bandung. (YUD)