KA Bandung-Tasikmalaya Efektifkan Waktu Perjalanan

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meresmikan peluncuran KA Galunggung, di Stasiun Kiaracondong, Rabu (26/12/2018).

Bandung – Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan dibukanya perjalanan KA Galunggung, relasi Kiaracondong (Bandung)–Tasikmalaya pp.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dengan dibukanya jurusan baru Bandung- Tasikmalaya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Bandung maupun Tasikmalaya yang bergerak dalam sektor perekonomian.

“Selain mengefektifkan waktu perjalanan dengan dibukanya jurusna baru ini akan mengurangi beban jalan dalam pengiriman barang baik dari Bandung ke Tasik maupun sebaliknya, karena tidak sedikit kerajinan-kerajinan yang di jual di sejumlah pasar di Kota Bandung disuplai dari Tasikmalaya,” ucapnya.

Yana berharap, selain Bandung-Tasikmalaya, ke depan PT KAI bisa juga membuka jurusan baru yang terkoneksi lanngsung dengan Kota Bandung.

“Kita sih mengapresiasi ada penambahan jalur baru kereta api, mudah-mudahan semakin banyak destinasi-destinasi yang menggunakan kereta api,” kata Yana, disela-sela lounching KA Galunggung, di Stasiun Kiaracondong, Rabu (26/12).

Yana menyatakan, jika banyak perjalanan kereta api dari berbagai daerah ke Kota Bandung dipastikan akan banyak feeder yang ada di Kota Bandung akan semakin hidup.

“Dengan banyaknya perjalanan kereta ke Bandung, dipastikan akan banyak pula tamu yang datang dan ini bisa mengidupkan feeder di Bandung,” katanya.***