Peringati HPSN, PT KAI Daop 2 Bandung Bersih-Bersih di Lintas Andir – Cimindi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati pada tanggal 21 Februari, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung melakukan kegiatan bersih – bersih di lintas Stasiun Andir hingga Stasiun Cimindi.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program yang dilakukan PT KAI Daop 2 Bandung untuk membersihkan lintas Stasiun Bandung hingga Stasiun Padalarang. Pada hari yang sama juga dilakukan penanaman bunga dan pengecatan pagar pembatas untuk mempercantik dan menambah daya tarik stasiun.

Menurut Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono, mewujudkan perjalanan kereta api (KA) yang tidak hanya aman dan selamat tetapi juga nyaman, salah satu upaya dengan menjaga kebersihan lingkungan baik di sekitar stasiun maupun yang berada di jalur KA.

“Selain kebersihan di dalam stasiun dan di atas KA, kami juga peduli dengan kebersihan di area yang dilewati KA sehingga pelanggan KA dan masyarakat sekitar bisa merasakan kenyamanan akan kebersihan lingkungan serta disuguhkan pemandangan yang indah,“ kata Mahendro, Selasa (22/2/2023).

Mahendro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KAI terhadap lingkungan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang berada di sekitaran rel juga semakin peduli akan kebersihan dengan tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di jalur kereta api.

“Saat ini masih rendahnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Oleh karena itu,, lewat kegiatan ini KAI juga ingin mensosialisasikan akan pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di sekitar jalur rel kereta api,” ucapnya.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi titik awal untuk membangun kesadaran dan kepedulian bersama terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan,” pungkas Mahendro. (Parno)