Uninus Gandeng OTTO Terapkan Sistem Digitalisasi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Guna mewujudkan target sebagai kampus unggulan, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, mewujudkan pengembangan ekosistem digital, satu diantaranya adalah dengan memberikan kemudahan dalam berbagai mekanisme pembayaran, yaitu membayar uang kuliah tetap (UKT) dengan cara dicicil, dan tanpa bunga.

Pembayaran UKT tersebut terwujud berkat jalinan kerjasama antara Uninus Bandung dengan OTTO, sebuah perusahaan financial dan Danacita, platform pembiayaan pendidikan.

Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Profesor Obsatar Sinaga menjelaskan, kerja sama tersebut menyangkut digitalisasi dari aktivitas mahasiswa dan seluruh sivitas akademika, salah satu contohnya, digitalisasi dilakukan untuk fitur pembayaran uang kuliah bagi mahasiswa.

Menurut Profesor Obi, kerja sama ini memungkinkan mahasiswa menerima keringanan pembayaran UKT melalui skema angsuran dengan bunga nol persen. Sehingga kedepannya tidak ada lagi mahasiswa Uninus mengalami putus kuliah, padahal ia tetap ingin menuntut ilmu.

Sementara itu CEO OTTO, Denny Dilham mengatakan, digitalisasi tidak hanya berlaku untuk pembayaran UKT saja, namun pihaknya juga membawa aset digital berupa sistem pembayaran dan pemesanan barang online serta produk-produk finansial.

“Jadi totalitas dari solusi digital yang kami bawa untuk masuk ke dalam kampus, termasuk pembayaran di kantin. Nanti bisa lihat di kantin bayarnya sudah digital sekarang jadi UMKM juga kita digitalisasi,” kata Denny.

Saat ditanya lebih jauh dipilihnya Uninus sebagai mitra kerjasama, Denny menambahkan, pihaknya melihat kampus tersebut serius dalam membawa digitalisasi di lembaga pendidikan, sehingga diharapkan, Uninus menjadi kampus masa depan. (Yudi Dirgantara)