VAC Bakal Gelar Syukuran HUT Ke-25 di Balai Kota

Anggota Vespa Antique Club (VAC) membonceng anggota Legiun Veteran Republik Indonesa (LVRI) dalam konvoi memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di di Jalan Diponegoro, Rabu (17/8). (Foto: PRLM)

Bandung – Vespa Antique Club (VAC), komunitas pecinta motor Vespa di Kota Bandung akan segera berulang tahun. Komunitas yang lahir pada 28 Oktober 1993 itu berencana merayakan hari jadinya di Balai Kota Bandung, Sabtu (27/10) mendatang.

Ketua Pelaksana Peringatan Ulang Tahun Perak VAC dan salah satu pendiri VAC, Franky Rahmat mengatakan, ada banyak rangkaian acara yang akan dilaksanakan. Secara simbolis perayaan ulang tahun perak diawali dengan prosesi potong tumpeng. Komunitas dengan anggota lebih dari 11.900 orang se-Indonesia itu juga akan melakukan syukuran.

“Yang utama, kami akan melakukan tasyakur binnikmat di Balai Kota. Akan ada doa bersama dan pemotongan tumpeng,” tutur Franky saat menemui Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (20/10/2018).

Pada acara tersebut, setidaknya 700 orang diperkirakan akan hadir. Jumlah tersebut berasal dari wilayah Bandung Raya.

Sementara itu, jumlah anggota VAC di Kota Bandung saja mencapai 4.000 orang, dan se-Bandung Raya sebanyak 6.000 orang.

Selain syukuran dan potong tumpeng, rangkaian akan dilanjutkan tanggal 9 November 2018. Di tanggal tersebut, VAC akan datang ke Taman Makam Pahlawan Cikutra untuk ziarah dan membersihkan monumen di sana.

“Menjelang Hari Pahlawan, kita akan membersihkan monumen perjuangan. Kami memilih lokasi di Taman Makam Pahlawan,” jelasnya.

Rangkaian selanjutnya adalah pesta rakyat dan panggung hiburan yang akan dilaksanakan pada Desember 2018. Franky dan tim berencana menggelar acara tersebut di Antapani.

“Itu nanti puncaknya, ada panggung hiburan dan pesta rakyat,” katanya.

Sebagai penggemar Vespa, Wali Kota Bandung pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Oded, komunitas hobi bisa menjadi ajang silaturahmi. Apalagi, anggotanya di Kota Bandung mencapai 4.000.

“Mang Oded mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa menjadi ajang silaturahmi, memperkuat ukhuwah, serta membawa manfaat untuk masyarakat,” ucap Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung***