Sebagai Rektor Baru, Profesor Obsatar Sinaga Siap Bawa Uninus Jadi Kampus Unggulan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Universitas Islam Nusantara (Uninus) memiliki impian yang harus segera diwujudkan, yaitu membuka Fakultas Kedokteran, Program S3 Hukum serta terus meningkatkan Akreditasi Fakultas dan Program Studi yang sudah ada.

Demikian dikatakan KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua Yayasan Pembina Universitas Islam Nusantara atau UNINUS Bandung, saat melantik Profesor. Dr. H. Obsatar Sinaga, M.Si., sebagai Rektor Uninus periode 2023-2027.

Menurutnya, dipilihnya Profesor Obsatar Sinaga sebagai Rektor Uninus yang baru menggantikan Plt Rektor Brigjen TNI (Purn) Dr. Yusuf, S.Sos., M.M. ini merupakan hasil musyawarah internal yayasan. Semua pengurus yayasan memiliki keyakinan bahwa Prof Obi bisa membawa perubahan Uninus ke arah yang lebih maju, karena memiliki segudang pengalaman.

“Kita telah melahirkan mubaligh yang baru yakni Prof Obsatar Sinaga, dan Insha Allah beliau akan menjadi nahkoda di Uninus selama empat tahun ke depan,” kata Gus Hasan, sapaan akrab KH. Hasan Nuri Hidayatullah.

Pasca dilantiknya Profesor Obsatar Sinaga sebagai Rektor Uninus, Gus Hasan meminta kepada semua elemen yang ada untuk lebih kompak lagi, dan secara bersama-sama membawa Uninus menjadi kampus unggul yang berlandaskan nilai-nilai ke Islaman Ahlussunnah wal Jama’ah.

Sementara itu, usai dilantik menjadi Rektor Uninus, Prof Obsatar Sinaga dengam tegas mengatakan, dirinya siap mengemban tugas serta tantangan baru tersebut, bahkan sudah saatnya Uninus kembali kemasa kejayaannya.

Menurutnya, meski mewujudkan Uninus sebagai kampus unggulan bukan merupakan pekerjaan yang mudah, namun dirinya optimis hal itu bisa terwujud, terlebih lagi dengan banyaknya kehadiran Profesor di kampus Uninus. (Yud)