Uber Cup 2022: Insiden Mati Lampu Ganggu Kemenangan Komang

KILASBANDUNGNEWS.COM – Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi senang dapat kembali menyumbang poin pertama untuk Indonesia di Uber Cup 2022, walaupun pertandingan sempat diwarnai beberapa kali mati lampu.
Hal itu diungkapkan Komang usai tanding di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022). Komang yang tampil sebagai tungga pertama sukses mengatasi permainan wakil Jerman Yvonne Li dan berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Hasil ini jauh lebih baik ketimbang saat menghadapi wakil Prancis Xuefei Qi. Ketika itu, Komang harus susah payah untuk mengalahkan Qi dengan skor ketat 22-20, 19-21, 21-18.

“Senang bisa dipercaya turun dan menyumbangkan angka pembuka bagi Indonesia. Tadi saat gim pertama sudah unggul 14-7 jadi tersusul 14-12, lawan mengubah taktik dengan lebih menyerang yang tidak saya antisipasi. Tetapi setelah saya main lebih cepat lagi, akhirnya menang,” kata Komang dalam keterangan tertulisnya.

“Gim kedua pun saya bisa nyaman dan akhirnya menang. Permainan saya bisa keluar semua,” lanjutnya.

Meskipun menang, Komang mengaku sempat terganggu dengan lampu yang berkali-kali mati saat bertanding. “Lebih dari lima-enam kali lampu mati. Hal ini cukup mengganggu konsenstrasi saya. Untung saya sudah unggul jauh,” kata Komang.

Selain Komang, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Putri juga memetik prestasi serupa. Melawan Linda Efler/Emma Moszczynski, ganda pertama Indonesia ini membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jerman.

Mereka menang dengan skor telak 21-11, 21-2 atas Efler/Moszczynski.

“Alhamdulillah bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan. Hari ini rasanya bisa ebih baik dibanding penampilan kemarin,” kata Amalia.

“Dengan keunggulan 2-0 ini, harapannya, teman-teman bisa main lebih baik dan sapu bersih untuk mengalahkan Jerman.

“Febriana tak hanya senang dapat menyumbang poin untuk timnya. Ia juga merasa penampilannya jauh lebih baik saat di laga kedua.

“Senang juga. Tak hanya bisa sumbang poin, tetapi juga dari sisi penampilan kami hari ini jauh lebih baik dibanding saat lawan Prancis,” kata Febriana.

“Di gim kedua, ketika sudah unggul jauh, kami tidak mau kendor dan terus berusaha memanfaatkan kesempatan menambah angka sebanyak-banyaknya. Apalagi lawan juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan kami,” ujarnya.(Sumber : Detik.com)