Setiaji: KPID Jabar Harus Juara

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji (kanan).

KILASBANDUNGNEWS.COM – Seleksi terhadap 42 orang yang nantinya akan mengerucut menjadi 21 orang calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah  (KPID) Jawa Barat, akan diputuskan pada Rabu (26/08/2020) besok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji mengharapkan, Panitia Seleksi (Pansel) KPID Jawa Barat sudah bisa memutuskan dan menetapkan nama-nama yang akan dikirimkan ke DPRD Jawa Barat untuk mengikuti fit and propert test.

“Kita laporkan ke DPRD Jabar paling lambat minggu ini diumumkan di web dan masyarakat bisa memberikan masukan terkait dengan latar belakang dari sisi lain atau hal-hal lain yang mungkin tidak diketahui oleh Pansel,” kata Setiaji, di Mason Pine Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, Selasa (25/8/2020).

Setiaji berhatap, 7 orang komisioner KPID Jawa Barat periode 2020-2023 terpilih harus menyelaraskan dengan program-program Pemerintah Povinsi Jawa Barat dengan visinya Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

“Bukan banya Jabar Juara tapi juga KPID harus  juara dari berbagai hal,  penyiarannya jarus juara, pengawasan, termasuk juga pemberdayaan dan lain sebagainya didalam lingkup KPID, nanti bersinergi dengan OPD-OPD yang lain, dari sisi misalnya untuk literasi media, kerjasama juga dengan unit unit lain yang kira kira sejalan dengan program KPID,” imbuhnya.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini proses seleksi yang dilakukan juga menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Semua calon anggota yang akan diseleksi wajib menunjukan surat keterangan sehat bebas dari Covid-19. Jika tidak ada surat keterangan, maka rapid test akan dilaksanakan di tempat. (Parno)