Satpol PP Cilik, Ajarkan Taati Aturan Sejak Dini

Bandung – Terinspirasi oleh polisi dan dokter cilik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung membentuk Satpol PP cilik. Satpol PP cilik akan dididik untuk hidup disiplin dan taat aturan.

Sebagai awal, Satpol PP Kota Bandung membentuknya di SDN Soka.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Tantan Surya Santana menyampaikan, jika profesi polisi dengan dokter saja bisa dilakukan oleh anak kecil, maka Satpol PP pun bisa.

“Satpol cilik memang terinspirasi dari dokter kecil dan polisi cilik,” ujarnya pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Tantan berharap, dengan adanya Satpol PP cilik sejak dini, memberikan pelajaran untuk anak-anak bahwa setiap peraturan harus ditaati.

“Kami harap ke depan ini mulai sejak dini, tertib di lingkungan sekolah dan keluarga,” katanya.

Satpol PP cilik akan dibantu oleh relawan. pun baru dicanangkan di sekolah dasar. Para relawan akan memberi pelatihan dan pelajaran.

“Relawan juga memberi penyuluhan pembinaan. Di sana kita lakukan cara sosialisasi tindakan kepada masyarakat yang melanggar peraturan,” katanya.

Hasil dari pelatihan tersebut, berdampak positif bagi lingkungan sekitar. SD yang di depannya biasa berjualan makanan. Dengan sosialisasi dan penegakan aturan, Satpol PP cilik pun mampu memberikan efek sadar kepada pada pedagang agar berjualan dengan rapih.***