Pemkot Bandung Siap Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil.

Bandung – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil berencana ke Lombok Nusa Tenggara Barat untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa. Rencananya, Ridwan berangkat ke Lombok pada Selasa (14/8/2018) atau Kamis (16/8/2018) mendatang.

“Saya lagi cari waktu antara hari Selasa atau Kamis akan ke Lombok untuk memberikan bantuan kemanusiaan” ungkapnya di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Minggu (12/8/2018).

Rencananya, bantuan akan diserahkan ke Gubernur Nusa Tenggara Barat dan tim relawan. Saat ini, telah terkumpul dana sebesar Rp1,3 miliar.

“Hanya dalam waktu 3 hari menggalang dana, Kota Bandung mampu mengumpulkan sekitar Rp1,3 miliar. Targetnya Rp1 miliar itu untuk 30 hari. Tetapi alhamdulillah dalam waktu 3 hari terkumpul Rp1,3 miliar,” katanya.

Menurut Ridwan, pencapaian tersebut luar biasa. Dengan memanfaatkan media sosial, kegiatan positif, solidaritas untuk membantu kemanusiaan tersebut berjalan cepat dan lancar.

“Penggalangan dana kemanusiaan warga Bandung luar biasa, via online menyumbangkan dana. Ini adalah solidaritas rasa cinta kepada masyarakat Lombok,” tutur Ridwan dalam keterangan tertulis Pemerintah Kota Bandung.

“Itulah kemanusiaan. Pengumpulan secepat ini tidak akan terjadi tanpa digital. Itulah media sosial jika digunakan positif seperti penggalan dana ini,” ujar Ridwan.***