PT KAI Daop 2 Salurkan Dana TJSL Sebesar Rp 2 Miliyar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020 lalu hingga saat ini tidak menyurutkan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung untuk terus berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya di wilayah Operasional Daop 2 Bandung.

Kontribusi tersebut berupa penyaluran program Tangggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang merupakan komitmen perusahaan untuk berperan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga keseimbangan lingkungan hidup secara berkesinambungan.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, penyaluran program TJSL yang telah dilakukan PT KAI Daop 2 Bandung terbagi menjadi 2 yaitu Pogram Bina Lingkungan dan Program Kemitraan dengan total mencapai Rp. Rp2.044.806.550,-.

“Program Bina Lingkungan adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat yang disalurkan dalam bentuk bantuan bencana alam dan bencana non alam sedangkan Program kemitraan adalah bantuan yang disalurkan dalam bentuk pinjaman modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri,” ucapnya.

Menurut Kuswardoyo, tim TJSL PT KAI telah menyalurkan  program kemitraan  kepada 20 pelaku usaha tempe tahu  yang tergabung dalam Primer Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Primkopti) Kabupaten Cianjur dengan total sebesar Rp.1.350.000.000,- di Kantor Koperasi Tempe dan Tahu Indonesia (Kopti) Kabupaten Cianjur, Rabu (4/12/2020).

“Mudah-mudahan program TJSL PT KAI dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat di wilayah operasional Daop 2 Bandung dan khususnya untuk para pelaku UMKM dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Kiswardoyo, di Kantor Daop 2 Bandung, Senin (07/12/2020). (Parno)