PRSSNI Gelar Munas XV Bahas Tantangan Radio di Era Digital

Direktur Penyiaran Kominfo Geryantika Kurnia membuka secara resmi Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Radio siaran Swasta Nasional (PRSSNI) XV di Ballroom El Royale Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, (29/4/2019).

Jakarta – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XV di Jakarta, 29-30 April 2019. Munas dinilai menjadi sangat strategis di tengah situasi industri media yang sedang bertransfromasi ke era digital. Bertempat di Ballroom El Royale Hotel, Kelapa Gading, orang radio dari seluruh Indonesia berkumpul untuk menentukan arah dan posisi radio saat ini termasuk memilih nahkoda baru PRSSNI.

Ketua Panitia Munas XV PRSSNI, Triadi mengatakan Munas PRSSNI kali ini mengambil tema ‘Radio Sebagai Pemersatu Bangsa Menyongsong Transformasi Industri Media’.

“Tema ini kami ambil sesuai dengan peran radio sebagai media perjuangan dan pemersatu bangsa dan kami sesuaikan dengan situasi saat ini tantangan industri radio di era digital,” ujar Triadi.

Dia berharap Munas XV PRSSNI kali ini selain memilih Ketua Umum PRSSNI baru periode 2019-2023 juga menghasilkan rekomendasi strategis tentang industri radio ke depan agar tetap eksis termasuk masukan kepada pemerintah dan pemangku kepentingan.

“Kami di industri ini tidak bisa sendirian, perlu sinergi dan kolaborasi dari semua pihak termasuk pemerintah yang harus memberi perhatian lebih kepada kami. Kenapa? Karena kami hadir hingga pelosok negeri dan tiada henti mengajak masyarakat bersatu dalam bingkai NKRI,” ungkapnya.

Untuk acara Munas XV PRSSNI sendiri akan berlangsung dua hari. Hari pertama adalah pembukaan dari Kominfo dan KPI dilanjutkan dengan Diskusi Radio Sesi I dengan tema Radio di Era Transformasi Media dan Industri 4.0 bersama narasumber Hellen Katherina – Executive Director Nielsen, Janoe Arijanto – Ketua P3I, Romano Bhakti Negara – PR & Branding Director Hepi.Inc dan Ramya Prajna – Digital Expert Think Web.

Diskusi Radio Sesi II, tema Radio Masa Depan. Narasumber perwakilan Bekraf, Oscar Riandi – bahasakita (aplikasi loud speakers cerdas) dan M Fadhil Habibi – Svara Radio.

Usai diskusi radio, sore hingga malam harinya Munas XV dilanjutkan dengan Pleno I Pengesahan Jadwal Munas dan Pleno II Penyampaian laporan Pertanggungjawaban, Kebijakan, dan Keuangan Organisasi PP PRSSNI. Pleno III pembahasan materi Munas.

Di hari kedua, Pleno IV dilakukan Pemilihan Dewan Pengawas PRSSNI serta Pemilihan dan Penetapan Formatur/Ketua Umum PRSSNI masa bakti 2019-2023.***