PRSSNI dan KPID Jabar Gelar Pelatihan Youtube untuk Awak Radio

Bandung – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Bandung bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar workshop tentang youtube untuk para awak radio.

Lebih dari 70 orang peserta dari radio siaran seBandung Raya mengikuti Workshop Iklim Usaha yang bertema “Profesional Mengelola Media Sosial” di SanGria Resort & Spa, Lembang, Rabu (19/9/2018). Workshop  menghadirkan narasumber Rizky Alif Irfani dari Google Indonesia dan Achmad Takbir seorang Youtuber profesional.

Ketua Bidang Organisasi PRSSNI Bandung Basith Patria mengatakan, pelatihan ini ditujukan agar para awak radio lebih mengenal seluk beluk platform youtube untuk memperkaya siaran radio.

“Radio tidak boleh memposisikan media sosial sebagai pesaing tapi sebagai teman untuk maju bersama,” ujar Basith kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Menurut Basith kehadiran youtube bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan atau peluang usaha bagi institusi radio termasuk bisa menambah jumlah pendengar.

“Spesifik untuk membahas youtube sebagai salah satu alat distribusi konten radio juga sebagai peluang usaha. Jadi dari youtube sebenarnya radio punya kesempatan untuk mendapatkan income,” ujarnya.***

Agustin Purnawan/ LPS PRSSNI Bandung