Kilas Bandung, Rabu (19/9/2018)

KilasBandung – Jumlah Kampung Keluarga Berencana (KB) di Jawa Barat saat ini sudah mencapai lebih dari 1.300 desa sehingga layak menjadi provinsi percontohan di Indonesia. Mantan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Haryono Suyono berharap dengan berbagai inovasi dan teknologi serta intervensi dari pemerintah maka program Kampung KB bisa berubah menjadi Kampung Warga Sejahtera. Dengan adanya program Kampung KB, angka kelahiran sudah mulai menurun serta angka partisipasi KB warganya pun terus membaik.

Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial berencana membentuk tim percepatan pembangunan di Kota Bandung. Oded menuturkan, tim ini bertugas melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Kota Bandung. Sehingga semua program yang sudah bagus di masa kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded M Danial akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam masa kepemimpinan Oded Danial sebagai Wali Kota Bandung bersama Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Organisasi Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Bandung bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat menggelar workshop tentang youtube untuk para awak radio. Ketua Bidang Organisasi PRSSNI Bandung Basith Patria mengatakan, pelatihan ini ditujukan agar para awak radio lebih mengenal flat form youtube untuk memperkaya siaran radio, menambah pendapatan atau peluang usaha bagi institusi radio dan bisa menambah jumlah pendengar. Workshop yang bertema Profesional Mengelola Sosial Media diikuti lebih dari 70 orang peserta dari radio siaran seBandung Raya menghadirkan narasumber Rizky Alif Irfani dari Google Indonesia dan Achmad Takbir seorang Youtuber profesional.

Media penyiaran seperti Radio dan Televisi saat ini tidak bisa lagi hidup sendiri tapi harus mampu bersahabat dan merespon perkembangan teknologi informasi, termasuk sosial media. Ketua Bidang Infrastruktur KPID Jawa Barat, Muhammad Syaiful Rachman yang juga ketua Panitia Workshop KPID dan PRSSNI mengatakan, hal itu menjadi alasan diselenggarakannya workshop untuk awak radio swasta di Bandung Raya dengan tema Profesional Mengelola Sosial Media. Menurut Syaeful awak radio harus bisa memaksimalkan berbagai flat form yang tersedia termasuk youtube untuk meningkatkan pendengar dan juga menjadi peluang usaha.

Sebanyak 1.000 orang atlet dari 15 kontingen mengikuti Pekan Olahraga Kereta Api (PORKA) yang digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, mulai Selasa hingga Jumat mendatang. Jumlah atlet tersebut terdiri dari Daerah Operasi 1 hingga 9, Divisi Regional 1 Sumatera Utara hingga 4 Tanjung Karang, anak perusahaan serta Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia. Direktur SDM dan Umum PT Kereta Api Indonesia, Ruli Adi mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bisa mengasah sportivitas sehingga dapat meningkatkan etos kerja dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.***