Program InJabar Pulihkan Ekonomi Jabar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Institut Pembangunan Jawa Barat (InJabar) Universitas Padjadjaran (Unpad) memiliki sejumlah program pengendalian pandemi sekaligus aktivasi ekonomi. Demikian dikemukakan Direktur Utama InJabar Unpad, Keri Lestari Dandan, usai melakukan audiensi dengan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Selasa (6/10/20).

Menurut Keri, salah satu strategi yang dilakukan InJabar Unpad adalah menggunakan sebanyak mungkin produk ekonomi Jawa Barat yang memiliki potensi pemulihan kesehatan, misalnya menggunakan alat kesehatan yang dikembangkan di Jawa Barat sehingga penanganan kesehatan terjadi, ekonomi pun berjalan dan pariwisata juga bisa dimaksimalkan untuk mendorong ekonomi.

“InJabar telah membuat pelevelan berwisata di Jabar yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat dengan tetap memperhatikan penanganan pandemi,” ucapnya.

Keri menyatakan, agar program ini berjalan dengan baik harus ada keseimbangan tidak hanya pemulihan ekonomi saja tapi kesehatan diabaikan, tapi harus berjalan bersama oleh karena itu kami mempunyai kajian untuk pemulihan ekonomi dan mitigasi risiko kesehatan.

“Terkait tiga tahapan penyelamatan ekonomi mulai 2020 hingga penormalan ekonomi di 2025, Keri menegaskan, pihaknya memaparkan strategi kepada gubernur. Tiga tahapan ini kita sudah sampaikan strateginya apa saja,” katanya. (Parno)