Persib Putri Raih Gelar Juara Liga 1 Putri 2019

KILASBANDUNGNEWS.COM – Persib Putri keluar sebagai juara Liga 1 Putri 2019 setelah mengalahkan Tira Persikabo Putri 3-1 (6-1) dalam leg kedua babak final di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Tiga gol Persib Putri dicetak oleh Nurul Inayah (14′), Febriana Kusumaningrum (33′), dan Reva Oktaviani (64′).

Kapten Persib Putri Een Sumarni menyatakan gelar juara yang diraih timnya pada Liga 1 Putri edisi pertama musim ini merupakan pengalaman yang amat berharga. Ia juga bersyukur karena ia bersama rekan-rekannya bisa meneruskan tradisi meraih gelar juara pada pelaksanaan kompetisi yang pertama.

Een menyebutkan gelar yang diraih tak terlepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain. Apalagi, pada dua pertemuan laga final melawan PS Tira Persikabo Putri, timnya berhasil meraih dua kemenangan gemilang dengan mencetak enam gol.

“Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah,” kata Een pada sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Een mengatakan gelar juara yang diraih ini secara khusus ia persembahkan untuk almarhumah Ibunda. Dan tentunya untuk seluruh Bobotoh yang selalu mendukung di setiap pertandingan dan juga manajemen.

“Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah Ibu saya, ketiga untuk bobotoh,” sebut Een.

Sementara itu Pelatih Persib Putri Iwan Bastian tak bisa menyembunyikan perasaan bahagia seusai membawa timnya meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019.

Ia pun sangat bersyukur, terlebih raihan juara ini diakui Ibas telah melebih target sebelumnya, yakni semifinal.

“Alhamdulilah, saya tidak bisa berkata-kata lagi. Ini luar biasa. Perjuangan kami semua terbayar dengan hasil yang luar biasa. Juara,” ujar Ibas seusai laga, seperti dilansir laman resmi Persib.

Menjadi yang terbaik dalam kompetisi tertinggi sepakbola putri di Indonesia, Ibas juga mengaku bangga dengan anak asuhnya. Ia pun mengapresiasi semua elemen yang telah mendukung perjalanan tim Putri Biru di ajang Liga 1 Putri ini.

“Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua pemain, ofisial, dan tentu bobotoh. Dukungan mereka semua menjadi penguat kami selama kompetisi ini berjalan,” ujar Ibas.***