Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (28/12/2019)

KilasBandung – Bappelitbang Kota Bandung menggelar kampanye program Keselamatan Jalan di Kota Bandung, pada Jumat (27/12). Kepala Bappelitbang Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan melalui kampanye ini diharapkan dapat menurunkan risiko kecelakaan sepeda motor di jalanan.

Melalui kampanye program Keselamatan Jalan, Pemkot Bandung berkomitmen terus mengingatkan pengendara dalam memilih helm standar dan menggunakannya dengan benar. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga memastikan akan terus mengembangkan infrastruktur demi keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Curah hujan tinggi disertai angin puting beliung, merusak sejumlah bangunan di dua RW di kelurahan Rancabolang dan Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage Kota Bandung. Camat Gedebage Dodit Ardian Pancapana menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana tersebut dan warga korban terdampak mengungsi ke rumah keluarga masing-masing.

BMKG Stasiun Geofisika Bandung mengimbau masyarakat mewaspadai hujan yang terjadi saat pergantian tahun baru. Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung Tony Agus Wijaya menyatakan potensi hujan khususnya di Kota Bandung terjadi pada siang dan sore hari dengan intensitas cukup besar yang disertai angin kencang pada waktu-waktu tertentu.

Penataan terhadap PKL di Kota Bandung selain dilakukan penempatan lokasi juga dengan penyeragaman ukuran lapak dan bentuk kiosnya. Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan dengan penataan tempat dan penyeragaman kios diharapkan dapat memperindah lokasi juga tidak membutuhkan ruang yang berlebihan.

Bulog sudah memasarkan beras dengan penambahan zat gizi mikro yang diperkaya dengan vitamin dan mineral atau beras fortifikasi untuk mencegah stunting. Dirut Bulog Budi Waseso mengatakan beras yang diperkaya dengan vitamin dan mineral tersebut ketika dikonsumsi oleh masyarakat sudah lengkap dengan vitaminnya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.