Selesai Direnovasi, Futsal di Taman Persib Makin Asyik

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melakukan tendangan penalti saat meresmikan Taman Persib Ciujung Kota Bandung, Jalan W.R. Supratman, Sabtu (27/10/18). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Setelah dua bulan proses renovasi, Taman Ciujung atau Taman Persib Jalan Supratman semakin nyaman. Terdapat 6 lapangan futsal berukuran 16×26 meter untuk membuat warga Bandung semangat berolahraga.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3), Dadang Darmawan meresmikan taman tersebut, Sabtu (27/10/2018).

Dalam peresmian taman itu, Oded sekaligus membuka Turnamen Futsal U-11 tahun dan U-14 yang digagas oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Buah Batu Corps (BBC) Skills.

Oded berpesan agar masyarakat menjaga dan merawat taman yang sudah direnovasi tersebut. Menurutnya, masyarakat bukan hanya menggunakan saja, tetapi juga harus memelihara dan merawatnya dengan baik.

“Fasilitas publik itu butuh pemeliharaan, maka warga Bandung harus ikut memelihara agar lapang ini bisa digunakan dengan nyaman,” katanya.

Selain itu, Oded pun mengajak kepada masyarakat agar menjaga kebersihan. Ia pun menjelaskan mengenai program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan Sampah).

“Contohnya dari pada membawa botol air mineral, lebih baik membawa Tumbler (tempat minum) dari rumah. Itu lebih menjaga kebersihan dan mengurangi sampah plstik,” ajaknya.

Hal lainnya, Oded menegaskan, tidak boleh ada yang merokok di area lapang. Menurutnya, sanksi itu sebagai penegas bahwa di lokasi olahraga harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat lain.

“Kalau ada yang terlihat merokok dan membuang puntungnya di area lapang, suruh push up 200 kali,” tegasnya seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Pertahanan Dan Pertamanan (DPKP3), Dadang Darmawan menyampaikan, ada beberapa perbaikan dan pergantian di Taman Persib.

“Di antaranya mengganti karpet sintesis baru hingga tiang gawang. Alhamdulillah dengan renovasi ini, lapang menjadi lebih nyaman,” tutur Dadang.

Nantinya, kata Dadang, taman tersebut rencananya akan dilengkapi megatron untuk menyaksikan pertandingan siaran langsung Persib Bandung saat tandang.

“Insya Alllah kita rencanakan fasilitas itu, jadi warga Bandung bisa kumpul nobar (nonton Bareng) pertandingan Persib di sini,” kata Dadang.

Salah seorang peserta turnamen, Aditya mengaku senang rumput sintetis lapangan diganti.

“Sekarang jadi bagus, lapangnya nyaman, main futsal juga jadi seru,” katanya.***