Pendidikan & Dakwah Mencetak Generasi Berkualitas dan Berdaya Saing

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meletakan batu pertama pembangunan tahap lll gedung pendidikan dan dakwah Muhammadiyah Sukasari di Jalan Sarimanah l, Sarijadi Bandung, Jumat (16/11/2018). (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meletakan batu pertama pembangunan tahap lll gedung pendidikan dan dakwah Muhammadiyah Sukasari di Jalan Sarimanah l, Sarijadi Bandung, Jumat (16/11/2018).

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Bandung yang diwakili oleh Sekjen, Zainal Ikhsan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukasari, Purnomo dan Ketua MUI Kecamatan Sukasari, Abdurahman.

Bangunan tersebut akan digunakan untuk pendidikan khususnya tempat pembelajaran taman kanak-kanak dan sebagai pusat dakwah di Sukasari. Pengerjaan bangunan bakal menghabiskan dana sekitar Rp300 juta dan waktu sekitar 5 bulan.

Saat sambutannya, Yana mengajak masyarakat agar memanfaatkan fasilitas yang telah ada. Gedung Muhammadiyah Sukasari yang cukup luas bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Gedung yang ada bisa membuat warga Kota Bandung semakin produktif.

“Memberdayakan umat, terutama mencetak generasi masa depan berkualitas dan berdaya saing,” ujar Yana.

Menurutnya, pendidikan dan dakwah menjadi satu kesatuan. Investasi ini hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat berupa moral dan perilaku yang terpuji.

“Memang butuhkan waktu dan proses cukup panjang. Namun hasilnya luar biasa. Bisa mengubah umat menjadi bangsa yang maju,” kata Yana.

“Dakwah pun menjadi hal nyata menjadi kebutuhan umat. Mampu cetak insan yang cerdas. Insya Allah akan membantu pemerintah mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pembangunan, H. Yunus berharap pembangunan tersebut rampung dengan baik dan menjadi tempat yang bermanfaat bagi warga Kota Bandung.

“Bangunan ini insya Allah meningkatkan kualitas SDM. Kami sebagai ormas senantiasa menjadi mitra strategis dan mendorong pembangunan Kota Bandung lebih maksimal,” tuturnya.***