Mang Oded dan Kang Yana Jadi Saksi Mualaf

Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menjadi saksi bagi Cici Riyanti yang mengikrarkan diri menjadi mualaf di Masjid Lautze Jalan Lembong, Jumat (11/1/2019).

Bandung – Menjadi khatib salat Jumat merupakan hal biasa bagi Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Namun di Jumat ini, ada yang spesial bagi Oded dan juga Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Keduanya menjadi saksi bagi Cici Riyanti yang mengikrarkan diri menjadi mualaf di Masjid Lautze Jalan Lembong, Jumat (11/1/2019).

“Selesai salat berjamaah Alhamdulillah ada peristiwa besar  yaitu ikrar syahadat sebagai tanda masuk Islamnya saudari Cici Riyanti,” terang Mang Oded, sapaan akrabnya.

Ia mengaku sangat berharap hijrahnya Cici ke Agama Islam diikuti dengan ketaatan terhadap ajaran Islam dan Allah SWT.

“Mudah-mudahan menjadi modal buat beliau menjadi muslimah yang taat. Semoga Cici dapat menjaga akidahnya hingga akhir hayat,”  harap Mang Oded.

Sebelumnya, Mang Oded juga menjadi imam dan khatib salat Jumat di Masjid Lautze. Dalam khotbahnya, ia mengingatkan pentingnya umat Islam memperkuat akidah hingga maut menjemput.

“Sesungguhnya sangat mahal harga akidah yang harus kita pertahankan sebagai umat Islam. Sebagaimana Rasullulah Muhammad SAW pun ditegur oleh Allah SWT karena akan mendoakan pamannya Abu Thalib pada surah At Taubah 113,” jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun besar jasa paman Rasul dalam perjuangan Islam tetapi Rasullulah tidak bisa mendoakan pamannya untuk mendapatkan ampunan.

“Apabila mendoakan teman yang tidak seakidah, kita hanya bisa mendoakannya ketika beliau masih hidup dan ada di dunia. Bila sudah wafat maka kita tidak bisa mendoakannya karena memang berbeda akidah,” papar Mang Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***