Pemkot Gelar Doa dan Dzikir untuk Kota Bandung Kondusif

Bandung – Demi menjaga kerukunan antar umat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyelenggarakan doa sekaligus zikir bersama di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Minggu (2/12/2018). KH Asep Ismail memimpin doa dan zikir.

Sedangkan KH Tenku Maulana memberikan ceramah yang juga masih berkaitan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Ketua MUI kota Bandung, Miftah Faridl, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, Yusuf, Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, Forkopimda Kota Bandung dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, kegiatan tersebut sebagai momentum mempererat silaturahmi.

“Momentum untuk terus introspeksi dan refleksi. Keteladanan yang menjadi kebaikan,” ujarnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (2/12/2018).

Menurut Yana, kegiatan doa dan zikir juga sebagai bekal untuk penguatan moral dan perilaku. Ia mencontohkan, ketika Kota Bandung melaksanakan pesta demokrasi, terbukti kondusifitas dan partisipasi masyarakat cukup tinggi.

“Kita buktikan masyarakat semakin dewasa dalam melaksanakan demokrasi. Ketika Pilwalkot saja 75 persen partisipasi masyarakat dengan berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Di samping itu, menurut Yana peran Forkopimda dan stakeholder merupakan garda terdepan untuk menciptakan Bandung yang aman dan nyaman.

“Peran partisipasi aktif khususnya Forkopimda Kota Bandung, mampu menjadi kekuatan,” ujar Yana seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.***