Jokowi Nyalakan Listrik Gratis Warga Tidak Mampu di Jabar

Bogor – Presiden RI Joko Widodo membagikan sertifikat sambungan listrik gratis kepada 82 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (2/12/2018). Sebelumnya presiden berkesempatan menyalakan listrik lima rumah tangga di Bantarjati, Bogor.

Menurut Jokowi, sambungan listrik gratis ini disponsori oleh 34 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyasar 235.756 rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Provinsi Jawa Barat sesuai data TNP2K.

Menurut Jokowi, untuk tahap awal, penyambungan listrik gratis ini dilakukan di 8 Kabupaten/Kota dengan sasaran sebanyak 130.248 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi.

“Sampai dengan tanggal 30 November 2018 sudah tersambung dengan baik sebanyak 60.741 KK, melampaui target November sebanyak 60 ribu KK, hingga saat ini terus dilakukan proses penyambungan,” ucapnya.

BUMN yang berpartisipasi dalam Program Sponsorship Sinergi BUMN Penyambungan Listrik Gratis untuk Masyarakat Miskin tersebut sebanyak 34 BUMN dan 1 Anak Perusahaan BUMN.***


Rep: Suparno Hadisaputro