Pemkot Bandung Apresiasi RS Swasta Bantu Penanganan Covid di Kota Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada seluruh rumah sakit khususnya milik swasta seperti halnya RS Edelweiss yang telah membantu dalam penanganan kesehatan masyarakat, khususnya pasien Covid.

Walikota Bandung Yana Mulyana menyatakan, dengan kerjasama ini indikator penanganan Covid di Kota Bandung saat ini relative lebih terkendali.

“Pemkot Bandung mengucapkan terimakasih kepada RS Adelweiss, karena selama dua tahun ini telah membantu sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang menangani covid di Kota Bandung,” kata Yana, dalam sebuah acara di Bandung.

Walikota berharap, kerjasama ini bisa terus berlanjut, tidak hanya dalam penanganan masalah Covid saja tertapi juga masalah kesehatan masyaraklat lainnya.

“Selama Pandemi Covid sebanyak 30 fasilitas kesehatan ikut membantu penanganan Covid di Kota Bandung dengan jumlah tempat tidur mencapai 2 ribu,” ucapnya.

Walikota menyatakan, saat ini Kota Bandung banyak dikunjungi bukan hanya karena wisatanya yang cukup menarik, tetapi juga karena fasilitas kesehatannya.

“Banyak warga dari dalam atau luar negeri datang ke Bandung untuk berobat. Banyaknya fasilitas kesehatan di Bandung, yang merupakan salah satu daya tarik sendiri, sehingga pihaknya akan melakukan pembukaan penerbangan yang diharapkan meningkatkan kunjungan wisman ke Bandung.

Yana mengungkapkan beberapa maskapai telah siap membuka penerbangan internasional ke Bandara Husein Sastranegara.

“Meskipun demikian, hingga saat ini pihaknya belum menerima izin untuk penerbangan internasional ke Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Edelweiss Hospital Erchamzah menegaskan, pihaknya akan selalu membantu Pemerintah Kota Bandung dalam penanganan kesehatan masyarakat di Kota Bandung.

“Salah satu yang dilakukan yaitu dengan merubah mindset masyarakat bahwa dengan datang ke rumah sakit masyarakat merasa aman, nyaman dan tidak takut,” imbuhnya. (Parno)