PDAM Tirtawening Buka Puasa Bersama Sambil Berbagi dengan Kaum Dhuafa

Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu saat acara buka puasa bersama kaum dhuafa, Kamis (7/6/2018).

Bandung – PDAM Tirtawening Kota Bandung menggelar buka puasa bersama sekaligus berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Dalam acara tersebut, diserahkan pula hasil infak dan sodaqoh 900 karyawan dan direksi PDAM Tirtawening Kota Bandung sebesar Rp 200 juta.

Menariknya, kaum dhuafa dan anak yatim-piatu yang diundang bukan dari satu yayasan atau lokasi saja tapi dari seluruh pelosok kota Bandung.

“Jadi satu orang karyawan, mengusulkan kaum dhuafa dan yatim-piatu yang akan diundang,” ujar Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, Kamis (7/6/2018).

Sonny mengungkapkan, buka puasa bersama di lingkungan PDAM kali ini menjadi ajang untuk silaturahim dan mengasah jiwa kepedulian terhadap sesama.

“Saya bangga dan terharu, ternyata kepedulian kepada kaum dhuafa di lingkungan PDAM meningkat,” ujar Sonny.

Menurut Sonny, saat pertama kali acara buka puasa bersama di tahun 2016 terkumpul dana sekitar Rp 80 juta lebih. Di tahun ketiga meningkat menjadi Rp 200 juta lebih.

“Alhamdulillah terkumpul sekitar Rp 200 juta lebih. Ini adalah tahun ketiga acara buka bersama mengundang kaum dhuafa di lingkungan PDAM,” ungkapnya.

Sonny berharap santunan itu bisa membantu kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan lebaran mereka.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung