Pangdam III/Siliwangi Lepas Mudik Lebaran Gratis

Bandung – Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi kembali menggelar program Mudik Gratis Lebaran bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan keluarga prajurit di lingkungan Kodam III/Siliwangi. Program serupa pernah┬ádilakukan Kodam III/Siliwangi tahun lalu.

Keberangkatan 5 bus Mudik Gratis Lebaran tahun ini langsung dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr, di halaman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, yang ditandai dengan pengangkatan bendera.

Pangdam mengatakan mudik lebaran gratis ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi dengan tujuan untuk membantu Prajurit dan PNS beserta keluarganya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

“Mudik Gratis ini untuk kedua kali kita lakukan dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Prajurit dan PNS beserta keluarganya,” kata Harto, usai melepas para pemudik Jumat (8/6/2018).

Menurut Pangdam, selain membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan, mudik gratis lebaran ini juga untuk meringankan dan membantu Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar lebih mudah, aman dan nyaman.

“Saya himbau pada sopir bus untuk memperhatikan unsur keselamatan baik dari kesiapan bus dan pengenderanya, karena esensi mudik itu yang penting bertemu keluarga dan kembali ke asalnya dengan selamat,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung