Kratingdaeng Volleyball, Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Asia Health Energi Beverage, sukses menggelar Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023.

Tim Alam Raya Ciamis tampil sebagai juara untuk tim putra dan Kharisma Bandung menjadi juara bagi tim putri. Selain piala bergilir, masing-masing tim pemenang juga mendapat hadiah uang tunai sebagai dana pembinaan prestasi.

CMO PT Asia Health Energi Beverage Ricky Suhendar menyatakan, penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 merupakan bagian dari wujud nyata inisiatif perusahaan untuk dapat lebih terlibat dalam pengembangan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 ini,” ucap Ricky di sela-sela penutupan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di SOR Arcamanik, Minggu (20/8/2023).

‘Sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari Upaya bersama pemerintah provinsi Jabar dalam mencari dan meningkatkan prestasi pemuda melalui pembinaan bakat dalam olahraga,” imbuhnya.

Menurut Ricky, Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023, lebih menyasar pada kelompok usia muda, kolaborasi dengan pemerintah setempat dilakukan untuk dapat lebih bersinergi seturut dengan agenda besar pemerintah didalamnya.

“Penyelenggaraan turnamen olahraga bola voli se-Jabar ini yang kedua kalinya. Berbagai pengembangan pun dilakukan dalam upaya PT Asia Health Energi Beverage untuk lebih terlibat untuk pembinaan prestasi pemuda yang salah satunya melalui olahraga,” kata Ricky.

Menurut Ricky, oada tahun kedua Kratingdaeng Volleyball Gubernur cup ini ada pengembangan pada nomor pertandingan bagi tim voli putri dari tahun sebelumnya yang hanya mempertandingkan tim bola voli putra. Kratingdaeng memperluas cakupan daerah penyelenggaraan bagi babak penyisihan.

“Sebelumnya berlangsung di empat daerah, dalam penyelenggaraannya di tahun ini berjalan di lima kota di Jabar, yaitu Ciamis, Bandung, Sukabumi, Subang dan Cirebon. Pada masing-masing kota tersebut terdapat 16 tim putra dan 8 tim putri yang berlaga sejak Juli 2023 lalu untuk memperebutkan juara pertama bagi masing-masing nomor, mewakili kotanya menuju babak final,” tuturnya.

Selain tingginya animo masyarakat pada penyelenggaraan sebelumnya, pengembangan ini sekaligus pula sesuai dengan karakteristik yang ingin kami bangun sejalan dengan Kratingdaeng sebagai suplemen kesehatan, yaitu membentuk lebih banyak pemuda dengan pribadi yang aktif dan berprestasi,” ujar Ricky Suhendar lagi.

Dalam penyelenggaraan babak final yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Youth Center Arcamanik Bandung ini, Kratingdaeng Volleyball Gubernur cup, jiga menggelar bazaar berbagai makanan, booth yang menawarkan ragam permainan sebagai hiburan serta sebagai puncak acara dimeriahkan penampilan band NOAH.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kehadiran kompetisi antar kota di Jawa Barat ini dapat menjadi pemacu masyarakat, khususnya Jawa Barat untuk menyalurkan bakat olahraganya dan terus berprestasi.

“Kami sangat senang dengan kembali digelarnya Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup,” kata Ridwan Kamil.

“Saya berharap pemenang sekaligus seluruh peserta turnamen ini dapat lebih berprestasi, tak hanya di Jawa Barat namun pula pada tingkat nasional kelak,” tambahnya.

Ridwan Kamil mengapresiasi inisiatif PT Asia Health Energi Beverage untuk kali kedua penyelenggaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup. Hal ini menurutnya, sebagai bentuk nyata kolaborasi industri dengan pemerintah yang saling bersinergi dalam upaya pengembangan masyarakat.

“Menjadi harapan kami, kolaborasi yang baik ini dapat terus terbina dan sekaligus menjadi pemicu bagi industri lainnya untuk melakukan inisiatif serupa. Demi upaya bersama mengembangkan kehidupan masyarakat di masa mendatang melalui perhatian pada para pemudanya,” pungkas Ridwan Kamil. (Parno)