Komunitas Ramaikan Pameran Alutsista

Bandung – Puluhan komunitas di Kota Bandung ikut meramaikan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, yang berlangsung di Jalan Diponegoro dan Parkiran Gedung Sate Bandung, 5-7 Oktober 2018.

Sejumlah komunitas yang ikut meramaikan pameran alutsista di antaranya komunitas sepeda ontel yang didirikan tahun 2004 dan komunitas batu akik yang hadir di Halaman Gedung Sate, Minggu (7/10/2018).

Keterlibatan komunitas ini hadir tidak hanya pada kegiatan sosial saja tetapi juga sudah merambah ke dunia pariwisata, budaya dan pendidikan di Kota Bandung dan Jawa Barat.

Kehadiran komunitas sepeda ontel dan batu akik pada HUT ke-73 TNI didasarkan pada rasa bangga dan kekagumannya terhadap Prajurit TNI dan Alutsista yang dimilikinya dengan harapan TNI lebih kuat dan hebat.

Tidak kalah antiknya, ditampilkan juga mobil tua antik yang bodynya divariasi dan dihiasi penuh dengan batu-batuan alam natural (batu akik) yang langsung dikemudikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han).

Di hari akhir pameran, ribuan pengunjung tumpah di lapangan Gedung Sate. Suasana panas terik tidak menghalangi para pengunjung untuk menyaksikan satu persatu stand pameran alutsista TNI, mereka juga dihibur musik dari Brass Band Boscha.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro