Kota Bandung Targetkan Vaksin 36 Ribu Guru dan Tenaga Kependidikan Tuntas Mei

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan memvaksin Covid-19 sebanyak 36.000 guru dan tenaga kependidikan hingga Mei 2021 mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan bakal dimulainya Pembelajaran Tatap Muka pada Juli mendatang.

“Totalnya 36 ribu (target). Kita optimis sampai bulan Mei selesai dosis kedua. Terpenting vaksinnya aman dengan jenisnya Sinovac,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di sela-sela meninjau vaksinasi di SDN 23 Pajagalan Kecamatan Astana Anyar, Rabu (14/4/ 2021).

Ia menjelaskan, untuk mengejar target, dalam satu hari, Pemkot Bandung akan memvaksin sekitar 400-500 guru dan tenaga kependidikan.

“Contoh di sini saja targetnya 940 orang untuk kecamatan Astana Anyar. Hari ini targetnya 400 orang, besok 500 orang,” jelasnya.

Sekda mengatakan, vaksinasi tidak hanya untuk guru. Melainkan juga untuk pegawai bagian tata usaha, anggota satuan pengamanan (Satpam), tenaga kebersihan. Syaratnya, mereka bekerja di wilayah sekolah.

“Ada cleaning service yang bekerja di sekolah swasta. Makanya saya sebut sumber daya pendidikan. Bukan hanya guru dan TU, tapi satpam atau tenaga kebersihan juga masuk,” jelasnya. (rls)