Kota Bandung Harus Kompetitif dalam Pelayanan

KILASBANDUNGNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan atau Disnaker Kota Bandung  yang telah meluncurkan aplikasi New Bimma, atau Bandung Integrated Manpower Management Application.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Andri Rusmana berharap, dengan hadirnya aplikasi New Bimma ini dapat meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat yang saat ini sudah masuk dalam 4.0.

“New Bimma ini, ini untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Bandung,” kata Andri, usai launching New Bimma, di Hotel Papandayan, Senin (29/11/2021).

Andri berharap, kedepan aplikasi ini tidak hanya seremonial di lounching saja tapi untuk kemudian ini bisa dipublis dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

“Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung harus sudah mulai menggunakan aplikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Andri, perkembangan zaman hari ini sudah 4.0, dan tentunya Kota Bandung sebagai barometer internasional kita sudah harus sudah mulai mengikuti zamannya.

“Ini kan kantanya birokrasi dunia ini, birokrasi yang simpel, mudah, terjangkau oleh semuanya. Tidak berbelit-belit, tidak bertele-tele apalagi lama,” ujarnya.

“Ya Kota Bandung harus kompetitif lah dalam pelayanan. Alam hal ini tidak hanya diinternal Jawa Barat atau Indonesia bahkan internasional. Ini bagian dari ihktiar Kota Bandung untuk terus memperbaiki pelayanannya. Saya berharap ini menjadi penyemangat dinas-dinas yang lain juga, harus sudah mulai go teknologi,” tutupnya. (Parno)