Star Energy Gethermal Serahkan Bantuan Masker kepada Pemkab Bandung

KILASBANDUNGNEWS.COM – Kasus Covid-19 saat ini terus mengalami penurunan kasus menyusul berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam penanganan pandemi ini. Namun demikian berbagai antisipasi dan langkah perlu terus dilakukan, agar kasus ini tidak mengalami peningkatan.

Halnya yang dilakukan Star Energy Geothermal (SEG) yang memberikan bantuan berupa masker kepada Pemerintah Kabupaten Bandung sebanyak 20.000 buah. Bantuan tersebut diserahkan oleh Head of Dept Power Plant Operation PLTP Wayang Windu Ismail Hidayat kepada kepada Bupati Bandung Dadang Supriyatna, seusai upacara HUT Korpri ke-50 di Lapangan Upakarti Kantor Pemkab Bandung di Soreang, Senin (29/11/2021).

Head of Policy, Government, & Public Affairs SEG, Nungki Nursasongko mengatakan, bantuan masker ini adalah satu dari sekian banyak bantuan yang telah disalurkan oleh SEG untuk membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

“SEG sebagai salah satu pemangku kepentingan di negara ini dan juga bagian dari Propinsi Jawa Barat merasa turut terpanggil untuk bersama-sama bergotong-royong dalam menangani pandemi,” ucap Nungki.

“Kami juga ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Kabupaten Bandung beserta jajarannya, dokter, perawat dan seluruh petugas medis yang telah berjuang di garis terdepan dalam penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang Supriyatna mengapresiasi apa yang telah dilakukan Star Energy Geothermal ikut membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Penanganan pandemi memang tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Penanganan pandemi harus dilakukan semua pihak,” ujarnya.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu. Harapannya pandemi berakhir dan roda perekonomian khususnya di Kab Bandung kembali bergerak maju. Perekonomian kita semakin tumbuh,” tambahnya.

Sejak awal pandemi Covid-19, SEG telah memberikan beragam bantuan berupa cover suit/hazmat suit, ventilator, purifying air respiratory, baby incubator electric bed, masker N95, surgical mask, sarung tangan, goggles, hand sanitizer, disinfektan, rubber boots, dan Airvo2 oxygen therapy set.

Bantuan ini telah disalurkan kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan pemerintah yang berada di Jakarta, Bandung, Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. SEG juga turut membantu lebih dari 4.000 anggota masyarakat di sekitar wilayah operasi dengan menyediakan sembako.

Sebagai upaya preventif, SEG turut berpartisipasi aktif mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. (Parno)