Kota Bandung Bagikan Honor Guru Non ASN dan Tenaga Administrasi Sekolah

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyerahkan secara simbolis honorarium peningkatan mutu bagi 11 guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (31/5/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyerahkan secara simbolis honorarium peningkatan mutu bagi 11 guru non Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) di Pendopo Kota Bandung, Jumat (31/5/2019).

Secara keseluruhan, ada 7.214 orang guru non-ASN dan TAS yang akan diberikan honorarium tersebut. Jumlah tersebut berdasarkan data yang tercantum dalam Dapodik yang telah terverifikasi dan tervalidasi.

Saat ini, dana tersebut baru didistribusikan kepada 6.924 orang. Sedangkan 390 orang sisanya akan diproses setelah Idulfitri karena belum lengkapnya persyaratan administratif.

“Insyaallah kalau uang sudah ada, cuma belum sesuai mekanisme saja,” tutur Oded.

Pemerintah Kota Bandung mengalokasikan Rp22,7 miliar untuk guru dan TAS non ASN. Dana tersebut ditransferkan secara non-tunai langsung kepada rekening penerima.

Setiap orang menerima besaran honorarium yang berbeda sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh aturan. Jumlah paling besar menerima Rp3,1 juta.

“Bagi yang mendapatkan hari ini, semoga Allah memberikan keberkahan. Untuk teman-teman yang hari ini belum karena aturan tadi, mohon bersabar,” ucap Oded.

Oded menyatakan, pemberian honorarium tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkot Bandung menyejahterakan para guru dan TAS non-ASN.

“Kami ingin menyejahterakan semuanya. Tapi tetap kita harus berdasarkan aturan. Tidak bisa sembarangan,” katanya.***