Akselerasi Pembangunan Pendidikan, 1.424 Guru PPPK di Kota Bandung Dilantik

KILASBANDUNGNEWS.COM – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 1.424 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (20/4/2022). Mereka yang dilantik merupakan para guru.

“Pelantikan ini bisa mempercepat proses peningkatan pendidikan. Terutama setelah beberapa waktu lalu secara online (pembelajaran),” kata Yana.

“Sekarang sudah mulai tatap muka langsung, kita harap bisa semakin kreatif dalam penyampaian pendidikan kepada siswa,” imbuhnya.

Yana mengungkapkan, Kota Bandung masih sangat membutuhkan tenaga pendidik yang kreatif dan berkualitas. Karena sekolah dan mata pelajaran membutuhkan guru yang berkualitas.

“Inilah tantangan bagi para pendidik. Dengan segala keterbatasan dan beberapa penyesuaian, bisa mencetak SDM yang unggul,” jelasnya.

“Saya yakin kepada semua guru PPPK yang menerima SK mampu dan mau melakukannya. Saya yakin mengajar menjadi teladan agar digugu dan ditiru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menerangkan, sebanyak 1.424 arang mengikuti pelantikan tersebut. Pelantikan digelar secara hybrid.

“Hanya 100 orang yang berada di Balai Kota Bandung,” katanya.

Sedangkan rincian PPPK Guru kali ini, yaitu guru agama Islam sebanyak 175 orang, Bahasa Indonesia (42 orang), Bahasa Inggris (12 orang), Bimbingan Konseling (6 orang), IPA (9 orang), dan guru IPS (14 orang).

Sedangkan guru kelas (tingkat SD) sebanyak 946 orang, Matematika (37 orang), Penjaskes (84 orang), PPKN (19 orang), Prakarya (43 orang), Seni (25 orang) dan guru TIK (12 orang). (rls)