Kodam III/Siliwangi Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal di Kota Bandung

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengecek peralatan untuk penyemprotan massal disinfektan. (Foto: Pendam Siliwangi)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Selama kurun waktu tiga hari sejak Kamis (26/3/2020), jajaran Kodam III/ Siliwangi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Bandung.

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan penyemprotan cairan disinfektan ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam upaya mempersempit ruang penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Penyemprotan disinfektan bakal dilakukan di sejumlah lokasi seperti asrama prajurit, perkantoran, perumahan warga, maupun fasilitas umum lainnya. Penyemprotan ini juga dilakukan secara serentak di daerah yang dilakukan oleh jajaran Kodim.

“Penyemprotan disinfektan massal dilaksanakan selama tiga hari mulai 26 Maret sampai dengan 28 Maret 2020 nanti. Asrama-asrama prajurit, perkantoran, perumahan, dan fasilitas umum disemprot disinfektan serentak, bukan hanya di Bandung tetapi semua kodim jajaran Kodam III/Siliwangi,” kata Pangdam.

Selain itu Pangdam Siliwangi mengimbau masyarakat sering cuci tangan, jaga kesehatan, jaga jarak, rajin berolah raga, menghindari kerumunan massa, makan makanan yang sehat, istirahat cukup dan berdoa agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19). (YUD)