Kilas Bandung, Senin (27/5/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan Pemkot Bandung akan selalu hadir memberikan pelayanan prima kepada masyarakat termasuk saat menghadapi liburan Hari Raya Idulfitri 1440 H. Menurutnya kesiapsiagaan untuk menciptakan suasana lebaran yang aman, tentram, dan hikmat, sehingga mencerminkan keberhasilan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Dinkes Kota Bandung sudah mengirimkan surat edaran kepada rumah sakit dan pelayanan kesehatan bila ditemukan gejala monkeypox atau cacar monyet. Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung Girindra Wardhana mengatakan hingga kini belum ditemukan kasus monkeypox di Indonesia.

Operasi Pasar Murah dinilai sangat membantu dalam upaya menstabilkan harga sekaligus meringankan masyarakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Plt Kabid Distribusi Perdagangan dan Pengembangan e-commerce Disdagin Kota Bandung Iim Dewi Mulyani OPM dapat digelar jika kenaikan harga komoditi melebihi 15 persen.

Pemkot Bandung mengapresiasi kolaborasi antara TPID Kota Bandung dengan TPID Provinsi Jawa Barat dan Bank Indonesia sehingga mampu menekan angka inflasi di Kota Bandung. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Eric M. Attauriq mengatakan angka inflasi di Kota Bandung yang mencapai 0,35 persen merupakan angka yang logis saat bulan Ramadan.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang juga sebagai Ketua Mabinda Gerakan Pramuka Kota Bandung menyetujui dan mendukung pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa Gerakan Pramuka Kota Bandung.  Rencananya Muscablub Gerakan Pramuka Kota Bandung digelar awal Juni untuk memilih pengganti Ketua Kwarcab sebelumnya, Yosi Irianto yang mengundurkan diri.

Jumlah penumpang pada mudik dan arus balik lebaran di Kota Bandung tahun ini naik 5 persen. Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Asep Kurnia memperkirakan diperkirakan karena masyarakat beralih menggunakan moda transportasi bus akibat dari mahalnya tiket pesawat dan sudah habisnya tiket kereta api.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.