Kilas Bandung, Sabtu (9/3/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi kegiatan deklarasi 1 rumah 1 jumantik di Kecamatan Kiaracondong. Menurutnya, Kecamatan Kiaracondong merupakan salah satu daerah di Kota Bandung dengan kasus DBD cukup tinggi.

Kadinkes Kota Bandung Rita Verita menegaskan bahwa air bersih yang ada di bak mandi justru menjadi tempat nyaman bagi jentik nyamuk penyebab demam berdarah (DBD). Menurutnya, keberadaan kader jumantik di level keluarga sangat penting karena potensi besar perkembangan jentik nyamuk juga berasal dari lingkungan rumah tangga.

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan studi banding ke sejumlah negara seperti Thailand dan Kolombia yang dinilai berhasil mengatasi peredaran narkoba. Kepala Komjen Pol Heru Wijanarko mengatakan Indonesia tidak saja merupakan negara transit perdagangan narkoba tetapi juga negara tujuan kegiatan penyelundupan narkoba di Asia.

Dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Museum Gedung Sate akan digelar Museum Festivities (Muvies) di area Gedung Sate Bandung, pada 15-16 Maret mendatang. Sebanyak 48 museum se-Jawa Barat diundang hadir memperkenalkan keunggulan masing-masing kepada masyarakat luas.

Libur panjang dalam peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka menjadi momen bagi Bandung Zoo meningkatkan jumlah kunjungan hingga mencapai 16 ribu orang. Untuk menarik pengunjung yang datang, Bandung Zoo menyiapkan beberapa kegiatan sebagai bentuk edukasi dan hiburan bagi masyarakat yang datang.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.