Long Weekend, Bandung Zoo Targetkan 16 ribu pengunjung

Bandung – Libur panjang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka yang jatuh pada Kamis (07/03) menjadikan targetan bagi Bandung Zoo meningkatkan jumlah pengunjungnya hingga mencapai 16.000 orang.

Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafii mengatakan, jumlah kunjungan itu merupakan akumulasi jumlah mulai dari kunjungan kelompok keluarga dan group yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat mulai dari siswa-siswi sekolah hingga penghujung keluarga.

“Kami targetkan jumlah pengunjung terus naik setiap harinya Sabtu 3.000 dan Minggu 6.000.,” kata Sulhan, di Bandung Zoo, Jumat (08/03).

Menurut Sulhan, untuk menarik pengunjung yang datang, pihaknya juga menyiapkan beberapa kegiatan yang menarik untuk disaksikan oleh para pengunjung sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

“Hari minggu akan ada feeding time untuk beberapa koleksi seperti beruang, kuda nil dan gajah, pada saat feeding time pengunjung bisa melihat kegiatan keeper memberikan makan tambahan kepada satwa satwa tersebut,” ucapnya

Sulhan menambahkan, selain feeding time Bandung Zoo  juga menyiapkan live music yang diisi oleh teman – teman dari rumah musik Harry roesli yang akan pentas di area patung serta  show satwa  lakukan 2 kali pada pukul 10.30 WIB dan 14.15 WIB serta  pertunjukan ketuk tilu buhun di panggung utama.

“Selama long weekend ini pengunjung juga bisa berfoto dengan satwa koleksi kami di antaranya, beberapa jenis burung, ular dan binturung,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro