Kilas Bandung, Kamis (26/7/2018)

KilasBandung – Pemilik rumah kembar di jalan Gatot Subroto Nomor 54, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rico Heryadi mengatakan, tidak memiliki niatan untuk membongkar bangunan bersejarah tersebut.┬áRico menuturkan, ia mengetahui jika bangunan miliknya tersebut, adalah bangunan bersejarah karena merupakan hasil rancang bangun Ir. Sukarno, Presiden RI pertama. Menurut Rico, ia hanya akan melakukan renovasi dan memperkokoh bangunan tersebut tanpa mengubah bentuk dari bangunan tersebut.

Pemerintah Kota Bandung sangat mengapresiasi kinerja dari jajaran Polrestabes Bandung yang berhasil menekan angka kriminalitas di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil menggulung 60 orang tersangka. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, bahwa hampir 60 persen para pelaku kejahatan ini bukan orang Bandung. Ini membuktikan, bahwa kota Bandung memiliki magnet kuat untuk menarik orang dari luar Bandung, untuk berkiprah baik secara positif maupun negatif. Namun Emil optimis, bahwa jajaran Polrestabes Bandung akan mampu mengatasi segala bentuk kriminalitas, sehingga kondisi kota Bandung tetap aman dan kondusif.

Pemerintah Kota Bandung memastikan serta menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menuturkan, dalam menciptakan situasi aman tersebut, Pemkot Bandung bersama, jajaran TNI, Polri dan seluruh element masyarakat, secara bahu membahu, menjaga situasi kota Bandung agar tetap aman dan nyaman. Dengan situasi yang kondusif, akan memberikan peluang bagi calon investor untuk menanamkan modalnya di Bandung ini.

Club motor yang ada di Kota Bandung, didesak untuk dapat menciptakan kegiatan yang bermanfaat, baik bagi masyarakat luas maupun bagi club motor itu sendiri. Demikian desakan itu dilontarkan Walikota Bandung Ridwan Kamil, saat menerima kunjungan keluarga besar Brotherhood, di Pendopo Kota Bandung, kemarin sore.
Emil menuturkan, bahwa club motor ini jangan hanya menyalurkan hobi saja, tetapi ini saatnya hobi juga harus mendatangkan manfaat baik bagi dirinya sendiri dan lebih jauh untuk masyarakat. Emil juga mengusullkan agar di Bandung didirikan museum motor untuk destinasi wisata, karena potensi penggiat motor di Bandung cukup besar.

Pemerintah Kota Bandung mentargetkan, bahwa mulai akhir Juli 2018 ini harga untuk komoditi daging ayam dan telur sudah bisa kembali normal di pasaran. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, kepastian tersebut diperoleh, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan produsen daging ayam dan telur, yang kemungkinan pasokan untuk dua komoditi tersebut kembali normal.***