Kilas Bandung, Sabtu (28/9/2019)

KilasBandung – Ratusan siswa dan anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan penanaman pohon di kawasan Wetland Park Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mengedukasi para siswa agar mereka lebih memahami cara menanam pohon dan memelihara lingkungan.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan para siswa dan satgas Citarum Harus Sektor 22 merupakan bagian dari penghijauan di kawasan Wetland Park Cisurupan. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan kegiatan kali ini merupakan penanaman lanjutan dengan tanaman perdu dan tanaman hias karena jenis tanaman kerasnya telah lebih dahulu dilakukan.

Generasi muda di Kota Bandung diharapkan menjadi generasi qurani yang mencintai Alquran, sehingga memiliki akal yang cerdas dan hati yang bersih. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan generasi qurani diyakini akan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan masa datang.

Wali kota Bandung Oded Muhamad Danial mendapat tantangan untuk dapat mewujudkan Kota Bandung termasuk dalam 10 besar kota toleransi di Indonesia. Ketua DPD PSI Kota Bandung Irfan Cahyo Narbowo mengatakan tantangan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Wali Kota Bandung yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini