Kilas Bandung, Jumat (8/3/2019)

KilasBandung – Pemerintah kota Bandung akan membangun kolam retensi di pasar Gedebage untuk mengurangi genangan banjir. Kepala DPUKota Bandung Arif Prasetya mengatakan seiring pembangunan kolam retensi, drainase pasar gedebage juga harus diperbaiki karena akan mempengaruhi fungsi kolam retensi.

Dinas Perhubungan Kota Bandung akan melakukan uji coba program car pooling atau berkendaraan bersama ke kantor atau tempat lainnya. Kadishub Kota Bandung Didi Riswandi mengatakan tujuan dari car pooling adalah membiasakan masyarakat tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Sebanyak 85 lahan sekolah milik Pemerintah Kota Bandung sudah resmi bersertifikat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sertifikasi tersebut menjadi penting dalam mengejar raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

KPU Kota Bandung telah membentuk dua tim pengawasan dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara termasuk perakitan kotak suara. Ketua KPU Kota Bandung Suharti penyimpanan logistik pemilu sudah dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh KPU pusat.

Memiliki potensi pendapatan besar dari perajin knalpot yang ada di wilayahnya, Kecamatan Lengkong Kota Bandung berencana membangun kampung knalpot. Camat Lengkong TB Agus Mulyadi berencana menjadikan kampung Sadakeling sebagai kampung knalpot.

KONI Kota Bandung sedang menginventarisasi para atlet Kota Bandung yang akan diikutsertakan dalam PON ke-20 tahun 2020 di Papua. Sejumlah cabang olah raga yang menjadi andalan atlet asal Kota Bandung dalam merebut medali di antaranya panahan, atletik, bulutangkis, bola volley, basket, hoki dan sepak bola.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.