Kilas Bandung, Kamis (1/8/2019)

KilasBandung – SDT Krida Nusantara memperoleh apresiasi dari tim penilai Lomba Sekolah Sehat Berkarakter Tingkat Nasional tahun 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan yang terpenting dari lomba sekolah sehat selain memilih sekolah terbaik dalam bidang UKS juga menciptakan lingkungan sekolah yang sehat untuk menghasilkan generasi masa datang yang berkualitas.

Pemkot Bandung berpacu dengan waktu untuk menentukan KUA PPAS 2020 yang merupakan dasar utama dalam menentukan RAPBD tahun 2020. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna KUA PPAS harus segera disepakati antara jajaran Legislatif dan Eksekutif mengingat masa bakti anggota DPRD kota Bandung akan segera berakhir.

Pembangunan Taman Wisata Air atau Wetland sebagai sarana resapan air sekaligus tempat wisata yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan wetland hanya dapat dijadikan tempat wisata pada saat musim kemarau.

Pola produksi yang berbasis dan pro lingkungan dapat mengefesienkan biaya produksi mencapai 10 sampai 12 persen. Direktur SDM  dan Umum PT Bio Farma, Disri Revolin Putra mengatakan, seluruh proses produksi vaksin sudah menerapkan konsep pro lingkungan seperti dalam sistem produksi, proses bisnis juga adanya tanggung jawab kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo membeli seekor sapi untuk kurban dari peternak sapi di Babakan Ciparay, Bandung.  Pemilik peternakan Asep Sofyan mengatakan, sapi jenis Limusin berbobot setengah ton tersebut dibeli presiden dengan harga 65 juta rupiah, dan akan dijadikan hewan kurban di Masjid Raya Jawa Barat atau masjid agung alun-alun Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.