Kilas Bandung, Jumat (8/2/2019)

KilasBandung – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Dharmawan membenarkan rumah deret Tamansari harus dibangun tahun ini. Jika rumah deret tidak dibangun juga maka beban biaya kontrakan warga terdampak rumah deret, kembali akan ditanggung pemerintah kota.

Pemerintah kota Bandung akan terus memperbarui peralatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung seiring perkembangan teknologi. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan peningkatan dilakukan sesuai ketersediaan anggaran Pemkot Bandung.

Kota Bandung akan memperbanyak penawaran paket wisata inbond untuk menarik lebih banyak jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke kota kembang. Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan paket mendatangkan wisatawan akan ditawarkan melakui kerja sama dengan berbagai pihak termasuk Asosiasi Industri Pariwisata (Asita).

Universitas Sanggabuana (USB) YPKP Bandung mendeklarasikan diri sebagai kampus anti narkoba. Rektor USB YPKP Bandung Asep Effendi mengatakan deklarasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kalangan kampus dalam mengatasi darurat narkoba di Indonesia.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat mencatat sekitar 60 persen pengguna narkotika ada di kalangan remaja usia produktif. Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Polisi Sufyan Syarif mengatakan upaya untuk menekan penggunaan narkoba dapat dilakukan dengan membuat regulasi di lingkungan masing-masing.

Sebagai perusahaan daerah yang mengelola sampah, PD Kebersihan Kota Bandung juga ikut menggelorakan gerakan Kangpisman.  Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gun Gun Saptari mengatakan gerakan KangPisman dinilai paling efektif dalam upaya mengurangi sampah dari sumbernya terutama sampah domestik.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.