Kebun Binatang Bandung Disebut Pemkot Punya Tunggakan Biaya Sewa Rp12 Miliar, Pengelola Bilang Begini

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ramai klaim Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang menyatakan jika Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo menunggak biaya sewahingga mencapai Rp12 miliar. Humas Bandung Zoo Sulhan Syafi’i angkat bicara terkait hal ini.

Kata dia, saat ini sedang berlangsung persidangan untuk menentukan pemilik lahan Kebun Binatang Bandung.

“Kalau gugat menggugat kan artinya sebelum ada keputusan (pengadilan) kan belum puguh (jelas) siapa yang punya,” kata Sulhan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Jumat, 10 Juni 2022.

Karena masih adanya sidang gugatan terkait status pemilik lahan Kebun Binatang Bandung ini, Sulhan pun mempertanyakan kenapa ada tagihan ini. “Tiba-tiba ada tagihan, dari mana ini tuh?, jadi baiknya yang menagih menunggu dulu hasil keputusan sidangnya,” ujarnya.

Dijelaskan Sulhan, persidangan yang digelar di PN Bandung ini sudah hampir memasuki penetapan. Kini, proses sidang sedang dalam tahap pemenuhan alat bukti.

“Jadi kita memberikan alat bukti, Pemkot juga memberikan alat bukti dan nanti tinggal hakim yang memutuskan siapa yang memiliki alat bukti paling valid dan siapa yang paling berhak mengklaim ini lahan punya siapa,” jelasnya ( sumber : prfmnews.com )