Kebakaran Hanguskan Rumah di Padasuka, 1 Orang Alami Luka Bakar

KILASBANDUNGNEWS.COM – Si jago merah melahap bangunan rumah di Jalan Padasuka, Kelurahan Pasir Luyung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung sekitar pukul 18.45 WIB, Selasa (29/10/2019).

“Api menghanguskan rumah tinggal dua lantai semi permanen,” ujar Wadanton 3 Diskar PB Kota Bandung, Dadang Rahmat, Selasa (29/10/2019).

Dadang mengatakan ketika api pertama kali muncul, pemilik diketahui tidak berada di dalam rumah karena sedang bekerja. Warga kemudian memberitahu sang pemilik, bahwa api sudah membakar rumahnya.

“Sedang bekerja mendapat informasi dari bahwa ada kebakaran. Kemudian bergegas untuk pulang kerumah dan ternyata api sudah membesar membakar rumah,” katanya.

Penyebab munculnya api, kata dia diduga berasal pembakaran obat nyamuk bakar. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut.

“Penyebabnya pembakaran obat nyamuk bakar, menurut pemilik rumah. Tapi selanjutnya masih di selidiki pihak terkait,” terangnya.

Mendapatkan laporan kebakaran, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan sebanyak 11 unit armada ke lokasi untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.20 WIB.

“Tiba di lokasi petugas langsung melakukan penyekatan dan pemadaman secara menyeluruh pada objek rumah yang terbakar,” ucap Dadang.

Dalam peristiwa kebakaran ini, satu orang warga bernama Rusli Yusuf (49) mengalami luka bakar dibagian tangan sebelah kiri. Kini, korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban alami luka bakar, tapi sudah ditangani ke Rumah Sakit Santo Yusuf. Untuk kerugian sendiri belum bisa ditaksir masih dilakuan pendataan,” katanya.***