Doa Masyarakat Jabar untuk KRI Nanggala 402

KILASBANDUNGNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil mengajak masyarakat Jawa Barat untuk mendoakan seluruh awak KRI Nanggala-402 setelah secara resmi Kepala Staf Angkatan Laut Yudo Margono menaikkan status hilangnya KRI Nanggala 402 dari fase submiss menuju fase subsunk.

Gubernur menyatakan, meski telah ditemukan adanya serpihak-serpihan milik KRI Naggala 402, namun dirinya berharap ada kejadian sehingga awak KRI Nanggala 402 bisa ditemukan dengan selamat.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Jawa Barat, kami prihatin atas hilangnya KRI Nanggala 402, kami mendoakan mudah-mudahan ada keajaiban, bisa ditemukan sehat walafiat, walaupun serpihanya sudah ditemukan,” ucap Gubernur, Sabtu (24/04/2021)

Gubernur mengajak masyarakat Jawa Barat untuk mendoakan yang terbaik baik seluruh awak yang ada di KRI Nanggala 402.

“Mudah-mudahan ada keajaiban yang membuat mereka bisa ditemukan dengan selamat,” katanya.

Upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 telah mencapai titik akhir. Hal itu ditandai dengan ditemukannya bagian kapal yang terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut dan semua awak dinyatakan gugur.

Kabar terbaru dari hasil pencarian KRI Nanggala-402 diumumkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada, Minggu (25/04/2021).

Hadi secara langsung mengumumkan bahwa semua awak KRI Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang dipastikan gugur.

Sementara itu, Yudo menyampaikan, kondisi kapal yang terbelah menjadi tiga bagian dan tenggelam di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut. (Parno)