Bazoga Rawat Macan Tutul Temuan Warga

KILASBANDUNGNEWS.COM – Bandung Zoological Garden (Bazoga) saat ini tengah melakukan proses pengobatan dan perawatan terhadap seekor macan tutul, yang ditemukan warga dalam kondisi terluka di sekitar hutan yang berada di BPKH Ciwidey yang masuk ke wilayah Wana Wisata Kawah Putih.

Manager Komunikasi Bazoga, Sulhan Syafi’i mengatakan, tim dokter Bazoga sedang melakukan pengobatan agar luka macan tutul tersebut dapat segera tertutup kembali di tempat karantina.

“Kondisinya sedang dirawat diobati agar lukanya tertutup kembali, biasanya kita scaning semua, didata kita liat lukanya seperti apa,” kata Sulhan, Minggu (26/10/2020)

Sulhan  mengaku, pihaknya tidak bisa memberikan jangka waktu macan tutul dapat kembali sembuh dan pulih seperti sebelumnya, terlebih jika macan tutul tersebut mengalami trauma.

“Waktu penyembuhan tergantung bagaimana macan tutulnya secara psikis sama seperti manusia pingin sembuh, dan kalau dia trauma ya agak lama,” ucapnya.

Sebelumnya berdasarakan infomasi warga sekitar bahwa macan tutul tersebut ditemukan dalam kondisi terjerat tali tambang dan ketika tali dilepas, ditemukan luka cukup lebar di bagian badan macan tutul tersebut. (Parno)