Yogyakarta – Tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan meraih posisi runner-up Proliga 2018, setelah di final kalah 0-3 dari Jakarta Pertamina Energi, di GOR Amongraga Yogyakarta, Minggu (15/4/2018).

Manajer tim Bandung Bank BJBPakuan, Ayi Subarna menyebutkan timnya sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Anak-anak sudah bermain all out 130 persen. Ini adalah kemenangan yang tertunda untuk tahun depan. Kami tidak akan pernah menyerah,” ujar Manajer Bandung Bank BJB Pakuan, Ayi Subarna Senin (16/4/2018).

Bagi Bandung Bank BJB Pakuan hasil tersebut merupakan lonjakan prestasi setelah pada tahun sebelumnya hanya menempati peringkat kelima. Sementara Jakarta Pertamina Energi merupakan runner up berturut-turut dalam dua musim terakhir.

Jakarta Pertamina Energi diuntungkan oleh belum pulihnya tiga pilar utama Bandung Bank BJB Pakuan pascacedera yakni Aprilia Manganang, Wilda Sugandhi, dan Daiana Muresan. Walau ketiga pemain diturunkan dalam laga final, tapi tidak menunjukan performa maksimal.

“Ketiga pemain tidak menunjukan performa maksimal karena baru sembuh dari cedera. Seperti Muresan yang tangannya masih sakit. Tapi itu bukan alasan. Kami tetap semangat dan semakin termotivasi untuk tahun depan,” ujar Ayi.

Bandung Bank BJB Pakuan sempat mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada putaran kedua di Palembang. Bahkan Bandung Bank BJB Pakuan merupakan juara di putaran kedua Proliga 2018.

Di musim berikutnya kompetisi liga bola voli ini akan memulai laga pertama pada bulan Desember 2018. Jadwal Proliga 2019 dimajukan sehubungan dengan gelaran Pemilu Presiden 2019 yang direncanakan pada bulan April. ***