ilustrasi kebakaran

KILASBANDUNGNEWS.COM –¬†Api melalap satu rumah di Kampung Sadang, Desa Cinunuk, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/8/2021) dini hari. Satu orang tewas akibat kebakaran tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran unit Cileunyi Kabupaten Bandung mendapatkan laporan sekira pukul 02.07 WIB. Saat petugas tiba, kobaran api sudah membesar dan melalap hampir seluruh rumah.

“Pas kita datang api sudah besar. Dan banyak warga juga yang membantu memadamkan,” ujar salah satu anggota Damkar Unit Cileunyi Nurisman saat dihubungi¬†detikcom.

Di saat proses pemadaman, petugas mendapatkan laporan bahwa salah satu penghuni dari rumah tersebut terjebak di dalam rumah. Petugas pun bergegas melakukan pemadaman api.

Nahas, suami dari penghuni rumah tersebut ditemukan tewas terbakar. Korban bernama Fransiskus Sihaholo (30). Ia diduga terjebak saat akan menyelamatkan diri.

“Pas ditemukan kondisi sudah terbakar, meninggal dunia di kamar korban,” ucap Nurisman.

Sementara itu, istri dan satu anak dari korban tengah dirawat di rumah sakit terdekat. Istri korban, Ronica (34), mengalami luka berat dan anaknya yang masih berusia empat tahun mengalami luka ringan.

“Semuanya lagi tidur. Kemudian istri dan anaknya menyelamatkan diri. Kemudian suaminya belum sempat menyelamatkan diri, kayaknya terjebak di dalam kamar dan meninggal dunia,” tutur petugas.

Sejauh ini, petugas damkar dan polisi belum dapat memastikan dugaan sementara penyebab munculnya api. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. (Sumber : news.detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.